Tips Merawat Sarung Kursi agar Tetap Awet

Sarung kursi merupakan salah satu aksesoris penting yang mampu memperindah tampilan kursi. Biasanya, sarung kursi ini dipakai dalam acara-acara penting seperti pesta pernikahan, acara ulang tahun, atau acara lainnya. Dengan melapisi sarung, tentu kursi tersebut akan terlihat lebih indah dipandang dan tampak rapi.

Penggunaan sarung kursi juga bisa memperindah dekorasi acara. Temans dapat menyesuaikan sarung kursi dengan tema acara melalui pemilihan warna. Selain itu, kita juga dapat membuat detail ornamen-tertentu untuk lebih memperindah tampilan kursi tersebut. Untuk itu, tak heran jika sarung kursi juga menjadi salah sau aset berharga dalam mempercantik penampilan ruangan.

Nah, agar sarung kursi yang dibeli di toko jual sarung kursi awet dan bertahan lama.

  1. Perhatikan cara penyimpanan

Langkah pertama yang perlu diketahui untuk merawat sarung kursi ialah dengan cara memperhatikan cara penyimpanannya. Simpanlah sarung kursi dalam kemasan plastik sebelum menaruhnya di lemari atau tempat penyimpanan. Selain plastik, temans juga dapat menggunakan tas berbahan halus dan tidak kasar supaya tidak menimbulkan goresan pada sarung kain tersebut.

  1. Jangan lupa cek suhu sebelum menyimpan

Selain memperhatikan tempat penyimpanannya, suhu ruang penyimpanan juga perlu diperhatikan. Pilihlah tempat yang memiliki suhu sedang, tidak terlalu panas dan tidak terlalu dingin. Hindari menyimpan sarung kursi pada tempat bersuhu lembab untuk menghindari jamur atau serangga lainnya.

  1. Cucilah sarung kursi dengan benar

Sebelum mencuci, sebaiknya sarung kursi direndam minimal 30 menit di dalam bak berisi deterjen. Hal ini bertujuan agar noda-noda yang menempel pada sarung kursi tersebut dapat hilang secara menyeluruh.

Setelah itu, temans dapat mengucek secara perlahan atau menggosoknya dengan menggunakan sikat gigi yang memiliki bulu sikat halus. Hindari mencuci sarung kursi dengan mesin cuci atau menyikatnya dengan sekuat tenaga karena hal ini dapat menyebabkan kain tersebut robek. Apalagi, harga jual sarung kursi dalam jumlah banyak terbilang tidak murah.

  1. Hati-hati saat menjemur

Proses menjemur juga termasuk salah satu tahapan penting dalam merawat sarung kursi. Sebelum menjemur, pastikan temans sudah membalik sarung kursi tersebut. Dengan begitu, warna sarung kursi tersebut tidak akan cepat pudar.

Itulah beberapa tips untuk merawat sarung kursi agar senantiasa awet dan tahan lama.

LEAVE A COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *